James Bond 007 Blood Stone

  James Bond 007: Blood Stone atau yang sebelumnya dikenal juga sebagai Blood Stone 007 merupakan seri game James Bond yang bakal menggunakan storyline orisinil. Meski alur ceritanya tergolong asli dan tidak mengadaptasi film-film Bond seperti seri game James Bond lainnya, seri yang satu ini tetap digarap dengan serius. Kabarnya sosok James Bond yang diambil menggunakan suara dan figur dari Daniel Craig, meskipun tidak begitu mirip, selain itu aktris Judi Dench juga turut menyumbangkan suaranya untuk tokoh M. Sementara untuk tokoh 'Bond Girl', aktris asal Inggris Joss Stone terpilih untuk digunakan sebagai role model sekaligus mengisi suara dari Nicole Hunter.

  Alur cerita dari seri Blood Stone ditulis oleh Bob Feirstein yang pernah menulis "Tomorrow Never Dies" dan pernah ambil bagian dalam pembuatan naskah "GoldenEye" serta "The World is Not Enough." Latar ceritanya sendiri bakal seputar konspirasi internasional yang mengisahkan senjata rahasia biokimia milik Inggris yang jatuh ke pihak tidak dikenal. Dari informasi yang beredar melalui website resminya ada spekulasi bahwa genetika, globalisme, serta berlian bakal muncul sebagai tema penting dalam permainan.

  Sebagai protagonis kamu bakal memerankan tokoh James Bond yang kemudian akan bekerja sama dengan Nicole Hunter untuk mencari ilmuwan Dr.Malcolm Tedworth yang diduga sudah mati. Kabarnya lima lokasi yang bakal digunakan dalam permainan meliputi Athena, Istanbul, Monaco, Siberia, dan juga Bangkok. Pihak antagonis utama yang bakal menjadi lawanmu adalah pihak teroris yang dipimpin oleh Greco.

  Seri Blood Stone bakal menggunakan gameplay third-person shooter yang juga menampilkan elemen pertarungan melee serta adengan kejar-kejaran mobil yang keren. Ditambah lagi Blood Stone juga bakal menghadirkan sistem Focus Aim yang unik, di mana dengan  fitur ini kamu bisa mengunci target lain setelah menghabisi satu musuh dengan takedown. Menurut kabar yang beredar, pada prakteknya fitur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan fitur "Mark and Excute" yang digunakan dalam game Splinter Cell Conviction.

  Sebenarnya ada sedikit kekuatiran yang muncul dari seri Blood Stone ini, mengingat pihak developer lebih terkenal akan hasil besutan game-game racing seperti Blur dan Project Gotham Racing sementara seri Blood Stone sudah diklasifikasikan sebagai game third-person shooter. Akan ada adengan kejar-kejaran mobil dengan menggunakan kendaraan favorit agen 007, Aston Martin series, dan paling tidak fans James Bond sudah bisa tenang karena adengan ini bakal ditangani oleh ahlinya.

  Lalu bagaimana dengan sisi aksi dan elemen lain seperti pertarungan melee atau hand-to-hand? Untuk aspek yang satu ini sepertinya kita hanya bisa berharap agar pihak developer mampu membawa seri game James Bond yang satu ini untuk dapat diterima penggemarnya. Terlebih lagi pihak developer juga sudah berkomitmen untuk membuat seri game James Bond terbaik.

Platform PS3, Xbox 360, NDS, PC
Developer Bizarre Creation, n-Space, High Moon Studios
Publisher Activision
Genre Third-person shooter
Release November 2010
ESRB T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar