Durarara 3way Standoff


  Selamat datang di Ikebukuro. Salah satu distrik yang paling padat di Tokyo ini konon menyimpan berbagai misteri. Salah satunya, seorang pengendara motor tanpa kepala yang bekerja sebagai tukang angkut-sambil mencari kepalanya yang hilang, atau kelompok misterius bernama Dollars yang keberadaannya sendiri dipertanyakan. Di angkat dari light novel populer karangan Narita Ryogo, Durarara!! akhirnya merambah dunia game pula.


  Dalam game ini kamu akan berperan sebagai tokoh original game; Miyoshi Yoshimune alias Yoshioyoshi. Seorang murid pindahan dengan segera bisa membaur dengan lingkungan barunya, dan berteman dengan Ryugamine Mikado, salah seorang tokoh penting dalam Durarara!!.

  Adapun, flow dalam game ini mengizinkan kamu cukup bebas beresksplorasi (dengan memilih spot di peta), berkenalan dan berinteraksi dengan orang-orang, di mana sebagian besar diantaranya sudah dikenal lewat karya aslinya seperti Certy Sturluson yang super pendiam tapi baik hati, atau Heiwajima Shizuo yang sebenarnya baik tapi mudah sekali naik darah dan hobi melempar vending machine.

  Yang perlu diperhatikan adalah, setiap tindakan dan ucapanmu bisa menentukan ke mana kasus atau cerita yang sedang kamu jalani bergulir. Begitu juga dengan interaksi para karakter. Ada karakter yang sebaiknya dihindari kalau tidak mau kena masalah dengan karakter lainnya. Orihara Izaya yang terkenal agak miring, misalnya. Dekat dengannya dijamin membuat Shizuo anti kepadamu.

  Salah satu faktor penting lain dalam Durarara!! adalah net commu atau komunitas internet. Semakin mendalami satu kasus (dalam game ini setidaknya ada tiga kasus yang disorot, yaitu perselisihan Certy dengan salah satu geng 'warna', kasus 'The Ripper' dan hubungan Yoshiyoshi denga Chiaki, seorang gadis yang tampaknya memiliki rahasia seperti semua orang di Ikebukuro), kamu akan makin butuh informasi. Kadang berbicara langsung dengan orang tidak cukup, jadi itulah saatnya kamu membuka kakikomi di internet dan meminta bantuan para mereka yang mungkin lebih paham akan kasus yang terjadi. Jadi, siapkah kamu menjelajahi Ikebukuro ?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar