Professor Layton And The Unwound Future


  Dalam Professor Layton and the Unwound Future, Layton bersama Luke bertualang ke masa depan untuk menghentikan Layton di masa depan, Layton dikabarkan mulai menyimpang sebelum akhirnya menjadi pimpinan organisasi kejahatan. London berubah total, tidak ada lagi Scotland Yard untuk menangani organisasi itu.

  Luke dari masa depan mengirimkan surat ke Layton di masa kini, meminta bantuannya untuk menghentikan Layton di masa depan. Maka akhirnya Layton bersama Luke dari masa kini, bertualang ke masa depan untuk menghentikan Layton dan mengembalikan London seperti semula. Dalam petualangan ini, Layton juga ditemani oleh Flora dan Luke dari masa depan (dipanggil Big Luke).


  Seperi biasa, kamu akan mengendalikan Layton dan Luke menjelajahi berbagai tempat dan mencari puzzle yang tersebar di mana-mana. Ada dua tipe puzzle, yaitu puzzle yang dipegang oleh seseorang atau hidden puzzle. Hidden puzzle, sesuai dengan namanya, tersembunyi dengan cukup baik sehingga kamu harus teliti dalam mencarinya. Terkadang tersembunyi di air mancur atau pepohonan.

  Selain puzzle, yang ikutan bersembunyi adalah hint coin yang tersebar di berbagai lokasi. Hint coin berguna untuk membuka tips jika kamu kebingungan menjawab puzzle. Tiap kali kamu sukses menyelesaikan puzzle maka kamu akan mendapatkan piccarat yang bisa kamu gunakan untuk membeli bonus setelah kamu menamatkan game.

  Selain piccarat, kamu kadang mendapatkan misi tambahan serta sticker. Sticker yang kamu dapatkan ini berguna untuk story book, dimana kamu harus menempelkan sticker yang benar untuk mendapatkan isi cerita dari buku itu. Mini game tambahan didapat setelah kamu mendapatkan kakak tua. Kamu harus mengirimkan suatu barang ke seseorang dengan menggunakan tali. Waktumu terbatas, jadi harus bergerak efisien.

  Secara keseluruhan, ada sekitar 168 puzzle yang harus diselesaikan. Beberapa di antaranya baru bisa diselesaikan setelah menamatkan cerita. Dibandingkan dengan serial Layton sebelumnya, puzzle dalam game ini tergolong sedikit lebih mudah. Namun, tetap saja membuat kamu memeras otak untuk berpikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar