Kingdom Hearts: Birth by Sleep


  Tidak perlu dipertanyakan lagi mengenai keruwetan cerita serial Kingdom Hearts (KH). Banyak gamer yang sudah mempertanyakan mengenai berbagai hal, terutama mengenai Ventus saat tampilan anak cowok ini diperlihatkan. Hal ini karena tampilan Ventus yang 100% mirip dengan Roxas. Untuk memperjelas cerita sebagian besar serial KH, ada baiknya kamu coba mainkan Kingdom Hearts: Birth by Sleep.

  Bagi gamer maniak KH pasti sudah tahu kalau tokoh utama game ini terdiri dari tiga karakter, yaitu
Tera, Ventus, dan Aqua. Ketiganya berasal dari Land of Departure, di mana para pemegang Keyblade berlatih dan menjalani tes untuk menjadi Keyblade Master. Jalan untuk menjadi Keyblade Master tidak bisa dibilang mudah.

  Tera, Ventus dan Aqua menyadari hal ini, namun hal ini tidak menyurutkan keinginan ketiganya untuk mengejar mimpi mereka. Dari "hanya" ujian menjadi Keyblade Master, masalah meningkat dengan menghilangnya Master Xehanort. Tera kemudian memulai petualangan mereka untuk mencari Xehanort. Khawatir dengan Tera, Ventus kemudian menyusulnya. Dilanjutkan dengan Aqua yang mengejar Tera dan Ventus. Berawal dari kejar-kejaran inilah, cerita mulai mengalir.

  Di game ini kamu diharuskan memilih satu dari tiga karakter yang ada. Tera, merupakan attacker terbaik dengan daya serang yang tinggi. Namun dia juga merupakan karakter yang lambat, jangan harap dia bisa menghindar dari serangan musuh dengan cepat. Ventus mengutamakan kecepatan, dengan daya serang standar dan pertahanan standar. Kemampuan Ventus memang berada di tengah-tengah Tera dan Aqua.

  Aqua, mengutamakan serangan magic. Dia cukup gesit, namun pertahanan serta daya serang fisiknya agak lemah. Untuk mengerti jalan cerita game ini maka kamu harus memainkan ketiganya dan ini bukan hal yang mudah karena cukup panjangnya cerita tiap karakter. Ini belum ditambah dengan tantangan dalam melawan tiap musuh. Dalam battle, kamu bisa melakukan attack terus-menerus. Tapi tentu saja ini tidak cukup untuk menjatuhkan musuh.

  Kamu akan memerlukan Command, yang bisa didapatkan dari dalam peti atau melalui Command Board. Command Board merupakan versi monopoli KH dan bisa cukup adiktif untuk dimainkan. Mini game bisa dikatakan merupakan salah satu alasan kamu memainkan game ini sampai berjam-jam. Semuanya menyenangkan dan tidak terlalu sulit untuk dimainkan.

  Tantangan selama permainan cukup bervariasi. Misalnya saat kamu harus mengawal Cinderella dan Snow White. Ingat saat di KH II kamu harus mengawal Minnie Mouse? Misi di sini agak mirip, bedanya kedua Princess ini tidak bisa membela diri jadi kamu harus mondar-mandir untuk melindungi mereka. Sialnya mereka lebih senang jalan duluan ketimbang menunggu kita.

  Seperi serial KH sebelumnya, maka untuk membuka Secret Ending, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan. Grafis tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi dan Square Enix sekali lagi patut diacungi jempol dalam hal dubber, sama sekali tidak mengecewakan. Satu-satunya hal yang agak mengecewakan mungkin adalah tidak adanya lagu opening baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar