Beat Hazard


  Game yang paling digemari sepanjang masa oleh para gamer yang bercimpung di mesin arcade adalah shooting game, dengan pesawat mini melawan musuh seabrek, ditampilkan dengan pewarnaan dan efek-efek yang sangat heboh. Dengan begitu, beberapa kalangan sampai berpendapat kemeriahannya cuma bisa dikalahkan oleh kembang api dalam festival musim panas Jepang.

  Kalau bicara apa yang kurang dari game seperti ini, mungkin kebanyakan orang menjawab 'musik' (setelah sekarang banyak sekali game sejenis dengan grafis dan bahkan penambahan story ke dalamnya). Karena musik umumnya bukan faktor yang dianggap vital dalam game shooting. Bukan hal aneh sebenarnya, tapi dalam, Beat Hazard musik justru jadi
hal terpenting. Bahkan, tanpa musik yang 'pas', kita tidak akan bisa memulai permainan, karena game ini membutuhkan musik terlebih dahulu alih-alih memilih unit atau stage.

  Pemilihan lagu ini bebas, bahkan drama cd pun bisa, walau tentu saja, ada resikonya. Seperti terlihat dari namanya, beat adalah inti permainan ini. Semakin keras beat lagu yang diputar, serangan dan pemunculan musuh serta tambahan masalah berupa meteor-meteor yang berjatuhan akan semakin menggila. Sedangkan kekuatan amunisi kita sendiri bergantung pada suara vokal. Artinya, kalau kita memilih lagu dengan intro super panjang, atau lagu yang suara vokalnya tenggelam dalam yang hingar-bingar, maka bersiaplah untuk pertarungan yang melelahkan; tembakan tiada akhir, hujan meteor, cuma bisa kita hadapi dengan peluru melempem.

  Kelemahan game ini mungkin ada pada di kontrolnya yang agak sulit, walau bisa diatasi jika jam terbang player sudah tinggi. Lagu yang bisa digunakan pun terbatas hanya di format MP3 dan WMA. Tapi, satu lagi yang mesti diperhatikan saat memainkan game ini adalah efek visualnya, yang dijamin membuat mata perih jika dimainkan terlalu lama. Tapi, tak bisa disangkal lagi, game ini adalah sebuah music player dengan efek partikel dan ledakan alih-alih visualizer.

Platform PC
Developer Cold Beam Games
Publisher Cold Beam Games
Genre Arcade Shooter
ESRB T

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS
Windows XP/ Vista
Intel Pentium 1,5 GHz
512 MB RAM
1 GB of free HD space

Tidak ada komentar:

Posting Komentar