Ace Combat X2: Join Assault


  Pernah membayangkan bagaimana menjadi seorang pilot pesawat tempur? Kayaknya hampir semua anak laki-laki (dan mungkin perempuan) sering membayangkan duduk di kursi pilot kemudian menerbangkan pesawat bebas di udara. Ace Combat X2: Join Assault menawarkan kesempatan ini, walaupun kamu nggak benar-benar terbang. kamu hanya memainkannya di PSP.

  Game ini memiliki cerita yang nggak rumit dan tergolong agak nggak penting. Intinya adalah kamu merupakan seorang pilot yang mendapat perintah untuk menghentikan sebuah organisasi berbahaya yang menyebut dirinya sendiri sebagai
Valahia. Memang ada beberapa masalah internal yang muncul sepanjang permainan, tapi masalah ini menghilang seiring waktu.

  Kamu akan tahu bahwa mengendalikan pesawat tempur di dalam game jauh lebih mudah daripada mengendalikan yang sebenarnya. Kamu tinggal lock on ke pesawat musuh dan tembaki terus sampai pesawat tersebut jatuh. Namun bukan berarti musuh akan pasrah dan terima saja pesawatnya ditembaki. Hal ini membawa kamu ke masalah pertahanan yang terbaik, yaitu menghindar.

  Menghindari misil musuh awalnya memang agak susah. Kamu butuh beberapa kali percobaan sebelum kamu bisa terbiasa. Setelah terbiasa, menghindari misil musuh jadi sedikit lebih mudah. Di dalam game ini kamu akan diberikan misi, antara menghancurkan markas musuh atau target yang ada di daratan. Kadang kala lawan yang kamu hadapi nggak hanya pesawat musuh, jadi waspadalah.

  Sukses menjalankan misi, kamu akan mendapatkan uang. Dengan uang ini kamu bisa membeli pesawat baru, amunisi atau berbagai bagian pesawat yang akan berguna untuk menambah kemampuanmu dalam terbang. Tapi jangan harap semua pesawat bisa kamu gunakan seenaknya. Salah memilih pesawat bisa berarti kegagalan dalam misi, jadi hati-hati dalam memilih pesawat.

  Dengan menggunakan sambungan ad-hoc, kamu bisa menantang kemampuan temanmu mengendalikan pesawat tempur. Bertanding melawan teman lebih menyenangkan dan lebih menantang dibandingkan melawan Al dalam game. Detil grafis tiap pesawat juga cukup keren, jadi tidak mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar