7 TIPIKAL GURU DALAM GAME

Percaya atau nggak, di dunia game, yang namanya guru juga nggak jauh berbeda dengan dunia nyata. Cuma kadang yang diajarkan agak "melenceng" dari jalurnya dan tempatnya bukan di sekolah, mereka mengajar sambil jalan-jalan. Ini dia 7 tipe guru yang ada dalam game :



GURU PSYCHO

Agnus
Pengetahuan mengenai banyak hal memang tidak perlu diragukan lagi. Jenius? Sudah pasti. Cuma metodenya untuk menjawab berbagai pertanyaan kadang terlalu ekstrim. Tipe guru ini nggak segan-segan menyiksa orang lain untuk mengetahui jawaban yang dicarinya. Salah satu tipikal guru kayak ini adalah Agnus (Devil May Cry 4), dimana dia nggak segan-segan melukai Nero untuk mengetahui lebih dalam soal Devil Arm milik Nero. 


GURU CUEK

Gunnar
Tipikal guru ini biasanya langsung menyuruh murid-muridnya terjun ke lapangan tanpa info yang mencukupi. Hanya bekal ucapan, kamu disuruh mencari sesuatu dan kamu langsung diperintah pergi. Sama sekali nggak ngasih tahu gimana cara mencari barang tersebut, musuh apa yang bakal dilawan dan hal-hal lain. Sang murid disuruh mencari tahu sendiri dan mengalami sendiri. Gunnar (Mana Khemia 2) adalah contoh yang paling mantap untuk tipikal guru ini.


GURU SINIS
Jade Curtiss
Kalau guru tipe ini, mulutnya tajam banget. Dia menyakiti bukan secara fisik tapi secara mental. Kata-katanya selalu mengena dan terkadang bikin kamu kehabisan kata-kata untuk membalasnya. Apalagi sebagian besar ucapannya adalah benar adanya. Jade Curtiss (Tales of the Abyss) memenuhi kriteria ini dengan segala macam omongannya yang serba "kena".


GURU TEGAS
Mia Fey
Di mana pun dan kapan pun, kamu harus selalu belajar atau minimal mengetahui sesuatu yang baru. Buka mata dan buka telinga adalah konsep yang ditekankan kepadamu. Yang namanya belajar tidak terbatas di ruang kelas, tapi juga harus di luar. Setelah itu pengetahuan itu harus kamu hafal dan pahami hingga mengerti. Mia Fey (Gyakuten Saiban/Phoenix Wright) adalah tipe guru ini. Tegas dan tidak segan memberikan hukuman kalau sang murid tidak mendengarkan mereka, seperti Phoenix Wright.


GURU YANG KURANG PERCAYA DIRI
Yuko Tako
Sebetulnya tipe guru ini merupakan guru yang disayang murid karena memang baik hati dan selalu menolong murid, namun dia tidak merasa percaya diri akan kemampuannya. Hal ini menjadikan dia sering terintimidasi dengan mereka yang punya kepercayaan diri lebih, termasuk muridnya sendiri. Yuko Tako (Shin Megami Tensei: Nocturne) adalah tipikal guru ini. Walaupun semua muridnya menyanyanginya, dia merasa dirinya hanya bagian kecil yang tidak penting dalam pembuatan dunia.


GURU KILLER
Kinshiro Mooroka
Tipe guru ini galak luar biasa dan nggak peduli sama muridnya. kadang dia mengatakan hal-hal jelek tentang seorang murid di depan kelas. Kinshiro Mooroka (Persona 4) adalah contoh paling pas untuk menggambarkan tipe guru ini. Kerjanya marah-marah, mengomel ke para murid dan guru, dan berbagai tindakan menyebalkan lainnya. Nggak heran kalau dia menjadi guru yang ditakuti serta dibenci para murid. Mirip dengan siapa ya di sekolahku ???


GURU BAIK HARI
Lorenta
Murah senyum, selalu menyapa para murid, memberikan penjelasan yang bisa dimengerti, merasa khawatir terhadap keadaan murid dan segala macam  sifat positif yang diidamkan para murid pasti tipe guru ini. Lorenta (Valkyrie Profile) masuk ke posisi ini dengan senyumannya serta perhatiannya ke para murid yang tulus. Dia bahkan tidak segan mencoba menyadarkan Lezard Valeth sampai nafas terakhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar